Atasi Pusing setelah Konsumsi Daging Kambing

Pusing setelah makan daging kambing ??? No  No  No.
Aroma olahan daging kambing seringkali menggoda siapa saja yang menciumnya. Tidak hanya sate dan gulai, karena kambing bisa diolah menjadi sup, semur, tongseng, gulai, dan lainnya. Sayangnya tak semua orang merasa nyaman setelah makan olahan daging kambing, karena terlalu banyak mengonsumsi daging kambing seringkali meninggalkan rasa pusing dan sakit kepala. Sebenarnya penyebab pusing tersebut adalah tingginya kadar zat besi dan tyramin didalam daging kambing. Meski tubuh membutuhkan asupan zat besi, namun jika berlebihan justru dapat menjadi racun yang mengakibatkan sakit kepala.



Gejala yang muncul setelah makan daging kambing berlebihan

Akibat kelebihan zat besi yang ada dalam daging kambing, seseorang akan mengalami beberapa gejala, antara lain : pusing, skait kepala, sesak nafas, tubuh lemah dan mual muntah.

Cara Mengatasi pusing setelah makan daging kambing

Meski sebabkan pusing, namun Anda tidak perlu takut mengonsumsinya ya, karena pusing setelah makan daging kambing bisa diatasi dengan mudah loh, yakni :

•    Jeruk hangat

Jeruk hangat dapat meminimalisir mual, karena air jeruk dapat melunturkan lemak dalam tubuh. Rasa segar jeruk dijamin akan membuat Anda lebih bertenaga dan pusing hilang. Sebaiknya nikmati air jeruk tanpa gula dan pastikan dalam kondisi hangat.

•    Minum Teh Hangat

Teh hangat tidak hanya membantu melunturkan lema tubuh, tapi kandungan didalamnya juga membantu melarutkan kandungan zat besi yang tinggi dalam kambing.

•    Konsumsi buah dan sayur

Konsumsi buah dan sayur dapat membantu menetralisir kadar kolesterol dalam tubuh akibat makan daging kambing.

•    Bawang Putih

Bawang putih ampuh membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Anda bisa menjadikan bawang putih sebagai lalapan atau cukup dnegan mencampurkan dalam acar mentimun.

•    Hindari makanan manis dan berlemak

Agar rasa pusing tidak kian bertambah berat, pastikan hindari konsumsi makanan terlalu manis atau berlemak, mislanya : gorengan, keripik, atau yang lainnya.
Setelah memahami cara mengatasi rasa pusingsetelah makan daging kambing, pastilah Anda tidak akan merasa ragu atau takutsaat menikmati olahan daging kambing.

Tags : kepala pusing setelah makan daging kambing habis makan daging kambing kepala pusing sakit kepala setelah makan daging kambing kenapa makan daging kambing sakit kepala mimpi makan daging kambing